Monday, March 08, 2010

saya sih gak ngerti kalo masalah politik!

siang ini saya naik becak si bapak yang emang udah langganan, di sepanjang perjalanan kita emang selalu ngobrol segala hal. Siang itu saya merhatiin sesuatu di jalanan kota medan. Banner, spanduk dan flyers dengan muka-muka para calon walikota dan segala slogan tai kucingnya tertempel dimana-mana.

saya : bapak ntar ikutan nyoblos?
bapak : nyoblos apa?
saya : calon walikota pak
bapak : kalo dapet surat yah nyoblos kalo nggak ya nggak, lagian sama aja, milih siapa aja juga janji doang...
(berlanjutlah si bapak cerita ttg dampak politik ke kehidupan dia)
kmaren bapak milih SBY ternyata sama aja, kok malah lebih sulit... kok jadi banyak yang korupsi, lebih enak zaman Soeharto pokoknya, sekarang yang korupsi makin banyak...

saya : mungkin dulu semuanya gak ketahuan pak, jadi kita berasanya aman-aman aja, sekarang kan korupsi banyak yang ketahuan jadi berasanya lebih banyak korupsinya dimana-mana...

(kemudian argumentasi terakhir bapak itu membuat saya diam... )

bapak : ya kalo zaman sekarang pejabatnya korupsi tapi kita juga susah, kalo dulu mungkin Soeharto korupsi tapi rakyat gak begitu susah kayak sekarang... sama-sama senang!


ehhmm... no comment pak!

2 comments:

Riyandi Himawan said...

same old story - The Oppressed

... said...

haiii.. gila, berasa balik ke zaman dulu gak sih, blog mu manaaa?