Monday, March 01, 2010

“Pujalah Perubahan Karena Tuhan Maha Berubah”

2010 berjalan masuk di bulan ke-3, cukup membuat saya kaget setengah mati! Kenapa??? Karena ketika saya berada di awal 2010 saya sudah membayangkan apa yang harus sudah saya lakukan di bulan januari, dibulan februari dan di bulan maret. Dan ternyata semua yang berjalan SAMASEKALI bukan yang ada di bayangan saya!!! SEMUA BERUBAH!

Jadi inget omongan ama seseorang yang selalu bilang “Pujalah Perubahan Karena Tuhan Maha Berubah”.
Kalo ngomongin diluar konteks agama ni yah,menurut saya,,,, he’s got the point! Semua manusia termasuk saya kadang benci sama yang namanya ‘perubahan’. Bahkan terkadang perubahan yang baik sekalipun membutuhkan sebuah adaptasi, apalagi perubahan yang kurang diharapkan. Disitulah letak “pujalah perubahan”, karena suka apa nggak pasti perubahan itu terjadi…. Cherish it!

Perubahan yang terjadi selama 2010 ini sebenernya cukup signifikan buat hidup saya. Beberapa keputusan besar dengan sangat menyesal harus berubah.

“I’m sorry, I’m not intended to cast no blame………but it’s not there anymore, we’re not there anymore”

“Kenapa?”, Itu sebuah pertanyaan yang timbul mengikuti sebuah perubahan, ya kan?
“Kenapa bisa gini yah? Kenapa bisa gitu yah?”
Kadang saya gak punya jawaban yang tepat untuk semua pertanyaan itu, yang saya tau perubahan terjadi seiring apa yang terjadi dalam kepala saya detik itu juga (berlaku atas apapun dan kapanpun).
Terdengar egois bukan? Saya akui iya dan memang itu yang jadi masalah dalam interaksi saya dan lingkungan sekitar. I’m too self involved!

Tapi dari semua perubahan yang saya alamin, satu kesimpulan yang bisa saya ambil..”everything happened for a reason”. Jadi kadang ketika saya mengalami perubahan yang buruk, yang saya harus saya lakukan adalah menunggu dan berhenti bertanya kenapa semuanya terjadi, karena saya tau semua perubahan itu terjadi karena sebuah alasan yang baik dan yang saya bisa lakukan hanya tinggal menunggu alasan baik itu datang.

Baiklah Maret sudah berjalan..
Dan saya tidak takut dengan besok atau lusa
Perubahan apa lagikah?

No comments: